0

Peraturan Bagasi yang Harus Kamu Tahu Sebelum Naik Pesawat

Ketika mendekati liburan maka banyak orang berburu cari tiket pesawat. Mengingat perjalanan liburan akan lebih cepat ketika menggunakan pesawat terbang. Pastikan sebelum berangkat liburan jangan sampai kehabisan tiket pesawat. Anda dapat cari tiket pesawat melalui agen travel atau melalui layanan online. Setelah mendapatkan tiket pesawat maka silahkan persiapkan semua barang bawaan anda. Gunakanlah koper agar barang yang anda bawa dapat dijadikan satu. Sangat menentukan semua barang bawaan jangan lupa mengetahui peraturan bagasi agar pesawat tidak menyalahi aturan yang sudah ditentukan.

Peraturan Bagasi Pesawat yang Harus Dipatuhi oleh Para Penumpang
Packing koper harus mempertimbangkan semua barang yang akan dibawa ketika naik pesawat. Pihak maskapai telah menentukan beberapa barang yang tidak boleh masuk di dalam bagasi pesawat. Sehingga pihak maskapai sudah membuat informasi mengenai daftar barang bawaan yang dapat dilihat oleh para penumpang.

1. Dilarang membawa barang berbahaya

Petugas maskapai telah melarang penumpang untuk membawa barang yang dapat membahayakan penerbangan. Barang yang tidak boleh dibawa ketika di pesawat adalah bahan peledak, bahan kimia, cairan yang mudah terbakar, gas bertekanan tinggi dan bahan beracun. Semua barang yang berbahaya tersebut dapat meledak ketika penerbangan. Ketika barang itu tetap dibawa maka dapat berakibat fatal bagi keselamatan semua penumpang ketika pesawat sudah terbang. Maka sebaiknya anda menghindari membawa barang-barang yang berbahaya demi keselamatan bersama. Ketika anda masih bersikeras untuk membawanya maka jangan salahkan petugas untuk menyitanya.

2. Benda yang bermata pisau harus di bungkus

Peraturan bagasi selanjutnya adalah benda runcing dan bermata pisau harus sudah dilapisi dengan bahan lainnya. Ketika membawa benda tajam seperti pisau akan diperbolehkan namun benda tersebut harus dibungkus dengan bahan yang lebih aman.

3. Tidak meletakkan barang berharga di dalam koper

Barang-barang berharga seperti uang, perhiasan dan barang berharga lainnya tidak dibolehkan diletakkan didalam koper. Mengingat pihak maskapai melarang hal tersebut karena nantinya apabila terjadi kehilangan barang berharga anda tidak ada tanggung jawab dari pihak maskapai. Maka lebih baik anda menyimpan semua barang berharga anda di dalam tas ransel yang anda bawa di dalam kabin pesawat.

4. Benda cair harus dikemas dengan baik

Ketika anda membawa benda cair di dalam koper maka silahkan packing benda cair tersebut dengan baik dan menggunakan wadah yang tidak mudah terbuka. Untuk pengemasan benda cair ini maksimal 100 ml. Apabila anda membawa benda cair lebih dari 100 ml maka sebaiknya dijadikan dua kemasan. Paling penting pastikan anda mengemas semua barang cair anda dengan kuat agar tidak tumpah di koper. Kemasan yang terbuka dapat membuat membasahi koper anda dan penumpang lainnya.

5. Meletakkan barang khusus pada tempat security item box

Ketika anda memasuki gate pesawat maka semua barang bawaan anda akan diperiksa oleh petugas maskapai. Terdapat beberapa barang yang tidak dibolehkan masuk ke dalam pesawat. Semua barang yang dilarang masuk dapat dititipkan ke security item box. Barang yang dapat diletakkan di dalam security item box ini seperti perlengkapan olahraga (tongkat golf, pemanah, alat diving), senjata api, dan barang-barang berbahaya lainnya.

Demikianlah beberapa peraturan yang harus anda ketahui ketika membawa barang sebelum masuk ke bagasi pesawat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang sedang ingin berpergian dan membawa barang seperlunya saja dan sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh pihak maskapai penerbangan.

karim6000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *